Fakta Penyakit Miom

Fakta Penyakit Miom,-Penyakit Miom Bukan lagi penyakit langka bagi sebagian kalangan kaum hawa. Penyhakit Ini telah banyak menyerang bahkan tidak sedikit bagi mereka yang menderita kehilangan nyawanya. Kurang pengetahuan penyakit ini malah akan membuat kerugian tersendiri bagi penderita. Hal yang di akibatkannnya pun berupa keterlambatan penagasan yang mengakibatkan penyakit sulit untuk di sembuhkan karena telah mengganas.

Miom adalah pertumbuhan di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak. Miom dapat muncul di dalam atau di luar rahim atau dalam otot dinding rahim. Miom biasanya tumbuh dari satu sel otot kecil yang terus berkembang. Awalnya adalah gangguan fungsi saraf yang disebabkan gangguan hormon estrogen serta emosi yang tidak seimbang. Gangguan fungsi saraf itu kemudian menyebabkan kesalahan bentuk otot di dalam rahim dan dapat muncul satu atau lebih miom. Masih banyak yang masih ragu akan berita yang tersimpang siur mengenai penyakit ini seperti miom yang mengakibatkan wanita yang tidak bisa memiliki keturunan. Nah, kami akan mengulas sedikit mengenai Fakta Miom.

Fakta Penyakit Miom

  • Tumor Fibroid Merupakan Penyakit Umum

Apa yang dimaksud dengan penyakit yang umum, penyakit ini sering terjadi pada wanita. Satu studi menemukan 70-80% wanita di atas usia 50 mioma berpengalaman atau tumor fibroid. Banyak wanita mendapatkan mioma bahkan pada usia 40 tahun.

  • Fibroid Bukan kanker

Mioma bukan kanker, fibroid rahim adalah tumor yang tidak berkembang menjadi kanker. Tapi mioma memiliki gejala yang mirip dengan kanker rahim yang langka yang disebut sarkoma. Fibroid bisa diangkat dengan operasi.

  • Orang Asia Beresiko Kecil Terserang Miom

Meskipun tidak ada yang tahu kapan fibroid akan menyerang, tetapi tampaknya kami beruntung bahwa wanita Asia, karena perempuan Afrika-Amerika memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan fibroid, dibandingkan dengan wanita Asia.

  • Para Peneliti Belum Tahu Penyebab Pasti

Hal ini belum diketahui apa yang menyebabkan munculnya fibroid. Mioma dipengaruhi oleh ketidakstabilan hormon estrogen dan progesteron dalam tubuh seorang wanita, apalagi lebih sering terjadi pada wanita berusia 40-50 tahun.

  • Gejala Yang Paling Umum Adalah Waktu Yang Lama Dan Berat

Kebanyakan wanita dengan fibroid akan mengalami periode yang menyakitkan dan berat, perdarahan yang berlebihan dan kadang-kadang bisa kehabisan pembekuan darah. Hal ini sering diikuti oleh kram di bagian bawah perut, pinggang, dan bahkan rasa sakit saat buang air kecil, atau hubungan seksual.

  • Anda Masih Bisa Hamil

Meskipun sebagian besar perempuan masih akan dapat hamil setelah penghapusan fibroid, beberapa wanita mengalami kesulitan dalam hamil. Berbagai jenis fibroid ukuran dan bentuk rahim dapat karena itu kadang-kadang dokter merekomendasikan operasi bagi wanita yang memiliki Cecar mengurangi fibroid.

  • Mioma Serius Tidak Selalu Berakhir Dengan Pengangkatan Rahim

Ada banyak perawatan medis dan pengobatan tanpa mengangkat rahim seperti ultrasound, terapi hormon, laser dan bisa menyelamatkan orang lain.

  • Fibroid Dapat Melakukan Histerektomi

Meski tergolong tumor jinak, tetapi lebih dari 200.000 kasus fibroid di Amerika diikuti oleh keputusan histerektomi atau pengangkatan rahim. Keputusan ini tergantung pada jenis keadaan fibroid, yang telah menyebar di daerah karena sering fibroid rahim menyebabkan sakit parah.

  • Banyak Wanita Tidak Memiliki Gejala

Fibroid dapat terjadi setiap wanita tapi tanda-tanda lain dari yang aneh, Anda tidak perlu perhatian medis. Meskipun tidak menyebabkan ketidaknyamanan pada tubuh, Anda tidak perlu untuk mengobati fibroid butuhkan.

Itu ada beberapa Fakta mengenai Penyakit Miom kami telah merangkunya untuk anda yang ingin mengetahui Penyakit Miom. Bagi anda yang sedang mengalami Penyakit Miom tidak usah khawatir kami menyediakan Tips Mengatasi Miom.

Kunjungi Artikel Yang Terkait

Semoga anda yang membaca artikel ini mampu menambah wawasan anda, dan mampu meningkatkan perhatian anda dalam mengenai Penyakit Miom. Salam sehat.

Fakta Penyakit Miom

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.