Jenis Jenis Penyakit Kista Ovarium

Jenis Jenis Kista Ovarium,- Selamat datang dan jangan pernah bosan berkunjung di website kami ūüôā Seperti biasa kami kami akan menjelaskan tentang kesehatan yaitu mengenai Jenis Jenis Penyakit Kista Ovarium.

‚áí Untuk anda yang sedang bingung mencari bisnis apa, nah pas banget ayoo join bareng Qnc Jelly Gamat. Keuntungan sangat besar, aman, dan penghasilan sangat memuaskan!! KLIK JOIN NOW

Sekilas Penyakit Kista Ovarium

Kista merupakan suatu jenis tumor yang berupa kantong abnormal yang berisi cairan. Kista Ovarium sendiri merupakan perbesaran sederhana ovarium normal, folikel de graf atau korpus luteum atau kista ovarium dapat timbul akibat pertumbuhan dari epithelium ovarium. Penyakit ini banyak menyerang kaum wanita, kista atau tumor bisa dikatakan ganas dan suatu waktu akan menjadi kanker.

Kista dapat mengenai kaum wanita dan di semua umur pada masa reproduksi. Kista Ovarium ini sangatlah di takuti oleh oleh kaum wanita akan kecenderungan Ovarium ini menjadi ganas, tetapi kebanyakan yang ada Kista Ovarium bersifat jinak.

Orang yang mengalami penyakit ini pada awalnya tidak merasakan gejala apa apa hanya saja menimbulkan nyeri ringan. Tetapi ada juga yang menimbulkan rasa nyeri yang sangat tajam di karenakan berkembangnya kista menjadi besar. Inilah beberapa Jenis Jenis Kista Ovarium, diantaranya :

Jenis Jenis Kista Ovarium

1. Kista Fungsional

Kista ini terbentuk dari jaringan yang berubah pad asat menstruasi, kista ini akan mengecil dan menghilang dengan sendirinya dengan dalam waktu 2-3 siklus menstruasi. Kista fungsional  berbagi 2 menjadi 2 bagian, diantaranya:

  • Kista Folikuler

Kista Folikuler terbentuk jika lonjakan LH (luteinizing Hormon) tidak terjadi dan reaksi ovulasi tidak di mulai, maka folikuler akan melepaskan sel telurnya dan akan tumbuh membesar sehingga menjadi sebuah kista. Kista ini tidak berbahaya tetapi akan menimbulkan rasa nyeri dan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 2-3 siklus menstruasi.

  • Kista¬†Korpus luteum

Korpus Leteum, jika sel telur dilepaskan, lubang keluarnya tertutup dan jaringan-jaringan mengumpul di dalamnya, menyebabkan korpus luteum membesar dan menjadi kista. Kista ini menghilang dengan dengan sendirinya dan akan tumbuh sekitar 4-9 cm dan untuk berdarah dengan sendirinya akan menyebabkan nyeri pinggul atau perut. Tetapi jika kista ini berisi darah akan menyebabkan pendarahan yang sangat luar biasa dan nyeri tajam yang tiba tiba.

2. Kista Dermoid

Kista Dermoid memiliki beberapa jenis jaringan seperti rambut, kulit, gigi, kuku dll. Kista ini bisa terjadi pada masa anak anak ataw bahkan masih di dalam kandungan, selain itu kita ini tidak menimbulkan gejala apa apa tetapi akan bertumbuh besar.

3. Kista Endometriosis

Kista ini terbentuk dari jaringan endometriosis (jaringan yang mirip dengan selaput dinding rahim yang tumbuh di luar rahim) yang menempel di ovarium dan berkembang menjadi kista. 

4. Kista Adenoma

Kista ini berkembang dari sel sel lapisan ovarium. Kista ini bersifat jinak akan bertumbuh besar sehinga menimbulkan menggangu pada organ perut lainnya.

5. Polikistik Ovarium

Ovarium berisi banyak kista terbenti dari jaringan kista folikel yang menyebabkan terjadinya penebalan. Penyakit jenis ini di sebabkan oleh adanya ganguan hormonal terutama hormon androgen yang berlebihan sehingga akan menyebabkan ovarium membesar dan luar lapisan tebal yang menyebabkan menghalangi ovulasi.

Inilah beberapa Jenis Jenis Kista Ovarium yang kami uraikan,  semoga dengan adanya ini bermanfaat untuk anda semua terutama yang pengalami penyakit Kista Ovarium. Cara pengobatan kista tanpa operasi ⇒ KLIK DISINI!!

Terimakasih telah berkunjung di website kami, semoga lekas sembuh. Salam sehat

Jenis Jenis Kista Ovarium

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.