Makanan Sehat Penyakit Stroke

Makanan sehat penyakit stroke,- Setelah mengalami stroke, sekarang anda sedang dalam masa pemulihan. Dan sangat penting Makanan Sehat Penyakit Stroke untuk masa penyembuhan.  Kali ini kami akan mengulas sedikit tentang Pola Makan Sehat Untuk Penyakit Stroke.

Pola Makan Sehat Untuk Penyakit Stroke 

Dengan Mengkonsumsi makanan sehat dapat mengurangi resiko terkena penyakit stroke. Dalam pola makan yang rendah garam, lemak serta perbanyak makan buah buahan dan sayuran, hal ini sangatlah penting dalam  mengurangi faktor resiko stroke yang halnya seperti kolesterol tinggi, darah tinggi, obesitas, dan diabetes.

Setelah melewati masa genting akibat stroke, ada resiko lainnya yang menanti didepan mata, yaitu gizi buruk tidak mendapatkan cukup nutrisi melalui makanan dan minuman. Hal ini berlanjut pada penurunan berat badan secara drastis yang dapat menghambat pemulihan dari stroke. Masalah kekurangan nutrisi/gizi yang buruk ini biasanya disebabkan oleh :

  1. Kesulitan menelan atau disfagia, yaitu gangguan pada esofagus sehingga penderitanya mengalami kesulitan menelan saat makan.
  2. Masalah dengan gerakan tangan untuk menggunakan sendok atau garpu
  3. Masalah dengan memori dan berfikir (misalnya lupa makan)
  4. Kehilangan nafsu makan (tidak merasa lapar)

Makanan Sehat Penyakit Stroke

Bagi penderita stroke sangat penting untuk mendapatkan nutrisi dari berbagai jenis makanan. Berikut beberapa jenis makanan sehat penyakit stroke, diantaranya :

  • Oatmeal

Oatmeal merupakan sejenis makanan kardohidrat yang banyak kandungan gizinya. Beberapa banyak kandungan gizi yang terdapat pada oatmeal yaitu protein, karbohidrat,kalori, lemak dan masih banyak lainnya. Banyak orang yang memilih oatmeal sebagai makanan utuk sarapan pagi karena mengandung banyak serat dan juga dapat menyerap kolesterol jahat didalam tubuh. Sehingga dapat berfungsi untuk obat Stroke paling mujarab, aman  dan alami.

  • Roti Gandum

Roti gandum memiliki banyak kandungan gizi yang ada didalamnya diantaranya: karbohidrat, protein, asam folat, omega 3, vitamin E, dan masih banyak lainnya. Kandungan gizi yang ada diadalamnya dapat menurunkan kolesterol didalam darah.

  • Beras Merah

Pada penderita stroke ada baiknya bila mengkonsumsi beras merah, beras merah ini sebaiknya untuk menggantikan beras putih yang biasanya dikonsumsi. Kandungan serat pada beras merah ini dapat membantu melarutkan lemak yang ada didalam tubuh. Sehinga apabila lemak yang ada didalam tubuh hilang akan membantu dalam menghilangkan zat penyebab terjadinya stroke .

  • Pepaya

Pepaya mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat penting untuk tubuh seperti vitamin C, vitamin A, flavonoid, beta-karoten,lutein. Selain itu pepaya juga mengandung vitamin B kompleks yang bisa membantu proses metabolisme tubuh. Senyawa asam folat dan piridoksin sangat bermanfaat untuk penderita stroke. Kandungan kalium dalam pepaya juga membantu tubuh untuk mengatur detak jantung sehingga sangat baik untuk penderita stroke.

  • Pisang

Pisang adalah buah yang sangat mudah didapatkan. Buah pisang memang tidak memiliki harga jual tinggi tapi pisang memiliki manfaat yang sangat besar untuk penderita stroke. Dalam buah pisang banyak ditemukan kalium yang berperan penting untuk menjaga denyut jantung. Selain itu dalam pisang juga banyak mengandung potasium sebagai pengganti cairan tubuh. Potasium dan kalium dalam buah pisang membantu mengatur tekanan darah sehingga sangat bermanfaat untuk penderita stroke.

  • Terong

Terong mengandung serat yang cukup tinggi. Dalam satu buah terong berukuran sedang bisa menghasilkan serat hingga 14 gram. Selain itu terong tidak mengandung natrium sehingga sangat aman untuk penderita stroke. Terong dapat mengatasi masalah tekanan darah tinggi dan sumbatan pada aliran darah. Terong akan memelihara kesehatan jantung karena tidak mengandung lemak dan kolesterol. Senyawa anthosianin dalam terong juga menjadi sumber anti oksidan yang bisa mencegah kerusakan pembuluh darah pada penderita stroke.

  • Apel

Apel menjadi salah satu buah renyah yang banyak mengandung pito nutrisi dan anti oksidan. Apel tidak memiliki kandungan kalori yang berlebihan sehingga sangat aman untuk dikonsumsi penderita stroke. Apel juga tidak mengandung lemak dan kolesterol. Kandungan flavonoid dan polifenol dalam apel juga sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung pada penderita stroke. Beberapa zat penting dalam apel seperti kalium, kalsium dan fosfor bisa membantu pengaturan tekanan daran dan denyut jantung.

  • Tomat

Tomat mengandung senyawa licopene yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas. Selain itu senyawa licopene dalam tomat juga bermanfaat untuk mengendalikan proses peradangan dan kolesterol buruk dalam tubuh. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, senyawa licopene dalam tomat juga bisa mencegah proses pembekuan darah yang sangat berbahaya pada penderita stroke. Tomat menjadi asupan yang paling baik bagi penderita stroke yang disebabkan oleh masalah penggumpalan carah.

  • Kacang Kacangan

Berbagai jenis kacang-kacangan sangat baik untuk penderita stroke. Beberapa jenis kacang yang sangat baik adalah seperti kacang almond, kacang pecan, dan kacang kenari. Ketiga jenis kacang tersebut mengandung kalsium, magnesium, kalium dan vitamin E yang berfungsi untuk melindungi pembuluh darah pada jantung dari timbunan plak. Selain itu anti oksidan pada kacang-kacangan tersebut bisa menjadi penangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan peradangan atau kanker pada penderita stroke.

  • Ikan Salmon

Ikan salmon untuk penderita stroke dibutuhkan untuk mengendalikan kolesterol buruk dalam darah. Ikan salmon memiliki kandungan omega 3, DHA dan EPA . tiga zat ini sangat penting untuk melindungi sistem pembuluh darah, proses sintesis lemak menjadi kolesterol dan mencegah pembekuan darah pada jantung. Konsumsi salmon untuk penderita jantung sebaiknya tidak lebih dari 3 kali seminggu dengan total penyajian 3 ons per sajian.

  • Ikan Makarel

Melindungi jantung dan pembuluh darah adalah perawatan yang paling baik untuk penderita stroke. Ikan makarel memiliki kandungan omega 3 yang sangat penting untuk menjaga peradangan pembuluh darah atau peradangan pada arteri jantung, meningkatkan sistem aliran darah, dan mengurangi resiko pembekuan darah.

  • Brokoli

Brokoli adalah sayuran hijau yang sangat baik untuk melindungi jantung. Dalam brokoli ditemukan beberapa macam nutrisi antara lain adalah kalium, vitamin A, Vitamin C, vitamin B6 dan serat. Kandungan anti oksidan dalam brokoli didapatkan dari senyawa seperti karotenoid, zeaxantin, dan glukobrasin. Sistem anti oksidan dalam brokoli bisa mengurangi resiko kerusakan jantung karena radikal bebas. Selain itu berbagai senyawa dalam brokoli sangat penting untuk menjaga sistem aliran darah dalam jantung, mencegah pembekuan darah dan mengatasi infeksi.

  • Strawberry

Stroberri adalah buah memiliki rasa masam manis dan sangat mudah untuk dikonsumsi. Buah ini memiliki senyawa anti oksidan yang bisa membantu merawat sistem kerja jantung, mengatasi peradangan pada arteri dan mencegah munculnya plak pada arteri jantung. Selain itu kandungan anti oksidan dalam buah stroberi bisa meningkatkan aliran darah dalam jantung dan membantu pelebaran pembuluh darah. Strawberry juga banyak memiliki kandungan vitamin C, kalsium, zat besi, serat dan seng. Semua nutrisi ini sangat penting untuk merawat jantung dan pembuluh darah bagi penderita stroke. Keluarga berri merupakan makanan penurun kolesterol yang cukup ampuh untuk memberikan tubuh kesehatan.

  • Anggur

Anggur adalah buah yang banyak mengandung polifenol dari senyawa resveratrol. Kandungan resveratrol bisa menjadi salah satu sumber anti oksidan yang sangat penting untuk melindungi jantung dan pembuluh darah. Sistem pembuluh darah yang berisi berbagai macam molekul akan dirawat oleh resveratrol dengan cara mencegah kerusakan sistem pembuluh darah, mengurangi tekanan dari hormone sistemik yang menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Selain itu senyawa ini juga berperan untuk membuat sistem pembuluh darah menjadi lebih rileks.

  • Susu Rendah Lemak

Bagi penderita stroke sebaiknya tidak berhenti untuk mengkonsumsi susu. Susu rendah lemak memiliki kandungan lemak yang kecil dan bahkan sama sekali tidak mengandung lemak. Susu juga bisa menjadi sumber nutrisi yang sangat penting seperti kalsium, magnesium,dan potasium. Jenis kandungna nutrisi ini sangatlah penting untuk mengendalikan tekanan darah sehingga bisa dikonsumsi utuk penderita stroke yang bermaslah dengan tekanan darah tinggi.

Walatra G Sea, Walatra Gamat Emas Kapsul, Qnc Jelly Gamat Obat Herbal Paling Mujarab dan Ampuh Untuk Penyakit Stroke Sampai Tuntas Tanpa Efek Samping Apapun !!

Dengan obat herbal paling mujarab dan ampuh untuk membantu dalam penyembuhan dari penyakit stroke. Pada penyembuhan menggunakan obat ini menggunakan bahan alami yang diambil dari hewan laut “TERIPANG EMAS”. Tering Emas atau bahasa latinnya “Golden Stichoupus Variegatus” merupakan hewan laut yang lunak bentuknya seperti timun. Teripang Emas telah mengikuti berbagai penelitian dan hasil penelitian mengatakan bahwa Teripang Emas bisa menyembuhkan berbagai penyakit dan mencegah penyakit di dalam tubuh manusia.

Kandungan gizi yang terkandung dalam teripang jenis ini sangat lengkap. Menurut penelitian yang dilakukan para ahli, terdapat sekitar 50 jenis kandungan aktif biologi yang ditemukan di dalam “Teripang Emas” Berikut ini kandungan aktif yang penting dari gamat emas berdasarkan hasil penelitian, diantaranya Protein 86,8%, Kolagen 80,0%,  Mineral, Mukopolisakarida, Glucosaminoglycans (GAGs), Antiseptik alamiah,  Glucosamine dan Chondroitin,  Saponin, Omega-3, 6, dan 9,  Asam Amino,  Lektin, Vitamin dan Mineral, serta Gamapeptide.

Semua kandungan gizi tersebut berfungsi secara aktif di dalam tubuh untuk memperlancar kembali saluran darah ke otak dan membangun sistem kekebalan dalam tubuh yang melemah, serta mengeluarkan semua racun yang telah mengendap lama di dalam tubuh dan sekitar otak, sehingga badan kembali sehat dan normal kembali.

Untuk anda yang juga menderita stroke, dan ingin mengobatinya secara alami, tak perlu ragu untuk mengonsumsi Walatra G Sea, Walatra Gamat Emas Kapsul, Qnc Jelly Gamat. Karena keampuhan serta khasiatnya sudah terbukti dan teruji secara klink. Informasi selengkapnya bisa klik dibawah ini.

Terimakasih sudah berkunjung, semoga adanya artikel ini bermanfaat bagi anda yang mempunyai keluhan Stroke. Salam sehat !!

Related Post

Makanan Sehat Penyakit Stroke

 

 

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.