Obat Tradisional Stroke Dari Tumbuhan

Obat tradisional stroke dari tumbuhan,- Ketemu lagi bersama kami Agen Obat Herbal Terpercaya yang kali ini akan kami bahas mengenai Obat Tradisional  Stroke Dari Tumbuhan yang berhkasiat mempercepat proses pemulihan sesudah mengalami stroke. Sebelum kami memperkenalkan Obat Tradisional Stroke Dari Tumbuhan yang berkhasiat mengobati stroke kami akan sedikit menjelaskan tentang penyakit stroke.

Apa Itu Stroke?

Stroke adalah penyakit yang menyerang sistem kerja saraf otak. Stroke merupakankeadaan dimana pembuluh darah arteri yang aa di otak putus akibat penyumbatan yangterjadi di pembuluh darah. Penyumbatan ini disebabkan oleh lemak jahat yang mengendapmenjadi plak di pembuluh darah arteri sehingga membuat aliran darah tidak berjalan lancar dan akhirnya pecah.

Stroke ada dua jenis yaitu stroke ringan dan stroke berat. Stroke ringan biasanyastroke yang tidak menimbulkan kelumpuhan dan sebagainya. Tapi bukan berarti stroke jenisini merupakan stroke yang enteng. Stroke ringan bisa membuat penderitanya kesulitandalam melakukan aktifitas. Stroke ringan menghambat penderitanya untuk bekerja ataumelakukan hal-hal lebih cepat.
 
Orang yang menderita stroke ringan biasanya kesulitan berjalan, mulut menjadikurang normal dan mengalami kesulitan berbicara. Sedangkan untuk stroke berat, bisamenimbulkan kelumpuhan pada bagian tubuh atau pada semua bagian tubuh. bahkanstroke bisa menimbulkan kematian.

Obat Tradisional Stroke Dari Tumbuhan 

Inilah obat tradisional stroke dari tumbuhan yang bisa mengobati penyakit stroke, diantaranya :

  • Sambiloto

Tanaman tradisional sambiloto yang mempunyai nama latin Andrographis Panuculata ini mempunyai manfaat dan khasiat yang begitu banyak untuk kesehatan. Salah satunya berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit stroke ringan. Sambiloto ini juga merupakan salah satu jenis tanaman yang mempunyai efek muskarinik untuk pembuluh darah, efek pada jantung serta efek pada sel. Tidak sekedar itu, tanaman ini juga mengandung anti-bakteri, anti-inflamasi, dan bersifat kholereyik.

  • Bawang Putih

Bawang putih segar dapat mencegah pembekuan darah dan menghancurkan plak. Pembekuan darah dan aliran darah blok plak dan berkontribusi pada pengembangan serangan jantung dan stroke. Bawang putih juga dapat bermanfaat untuk mengurangi faktor risiko penyakit jantung dan stroke seperti tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi, dan diabetes. Bawang putih merupakan ramuan terbaik anti-pembekuan. Rempah-rempah ini berisi sembilan senyawa antikoagulan. Ini merupakan ramuan utama untuk pencegahan serangan jantung karena efek pengencer darah dan kemampuannya untuk membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Efek yang sama juga membantu mencegah stroke iskemik.

  • Daun Dewa

daun dewa mengandung berbagai kandungan zat yang sangat berguna untuk kesehatan terlebih untuk mengobati gejala stroke ringan maupun stroke berat diantaranya adalah saponin, minyak atsiri, tannin dan flavonoid. Selain itu daun dewa juga kaya akan kandungan zat yang bersifat kimia sebagai antitox, antikolesterol, anti-piretik, hipotensif, hipoglikemin, anti-inflamasi, diureutik, antikoagulan, sitostatik, analgesik, antihyperlipidemian, dan anti kanker. Maka tak salah jika daun dewa sangat berkhasiat untuk mengatasi stroke.

  • Ginkgo Biloba

Ekstra daun ginkgo mengandung beberapa konstituen aktif dengan sifat saraf dan kardiofraktif. Ini termasuk flavonoid (misalnya kuersertin, kaempferol dan proanthoyanidins), terpenoid (ginkgolides), dan asam organik. Falvonoid yang dikenal untuk memperkuat kapiler, untuk meningkatkan aliran darah ke otak yang sehat, dan membantu menjaga kesehatan kognitif.

  • Ginseng

Antioksidan dan antiinflamasi yang terdapat dalam ginseng asia tampaknya bermanfaat sebagai strategi neuroprotective yang menjanjikan pada penyakit stroke. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di Frontiers in Cellular Neuroscience , ” Panax ginseng ini dapat mencegah kematian neuron sebagai akibat stroke, sehingga mengurangi kerusakan stroke anatomi dan fungsional.”

  • Jahe

Jahe merah sudah banyak digunakan untuk pembuatan jamu dan minuman herbal. Karena jahe merah bisa membantu dan menyembuhkan berbagai macam penyakit. Jahe merha ini bisa dibilang obat tradisional stroke dan darah tinggi.

  • Kunyit

Kunyit diduga bisa membantu mencegah serangan jantung atau stroke. Dalam studi terhadap hewan, ekstrak kunyit dinyatakan mampu menurunkan kadar kolesterol dan menghambat oksidasi kolesterol jahat LDL. Selain itu, kunyit juga diduga dapat mencegah penumpukan trombosit di sepanjang dinding pembuluh darah yang terluka. Jika menumpuk, gumpalan darah beku akan terbentuk dan menyumbat arteri.  Kunyit memengaruhi mekanisme yang melindungi dan membantu regenerasi sel-sel otak setelah stroke. 

  • Willow

Kulit tanaman willow dapat dimanfaatkan sebagai teh herbal yang nikmat dan menyehatkan saraf, Otot, Permbuluh darah dan jaringan darah. Kulit tanaman willow memiliki zat menyembuhkan luka, Dapat meregangakan kekakuan dan mengencerkan penumpukan lemak dalaam jaringan pembuluh arteri yang bisa memicu munculnya penyakit stroke ringan. Kulit tanaman willow adlah pilihan yang baik bagi orang dewasa sebagai obat herbal stroke ringan.

  • Mengkudu

Mengkudu merupakan obat herbal yang telah ratusan tahun digunakan untuk pengobatan tradisional karena mengkudu bersifat anti iflamasi yang aktif dan memiliki zat anti oksidan tinggi yang mampu menyembuhkan gejala penyakit stroke.

  • Rosela

Bunga rosella juga dapat di manfaatkan untuk mengatasi penyakit stroke karena kelopak bunga rosella ini memiliki kandungan asam organic, poly-sakarida dan flavonoid yang sudah di ketahui mampu membantu melancarkan peredaran darah dengan mengurangi derajat kekentalan darah tersebut yang mampu menyembabkan stroke.

  • Pegagan

Pegagan merupakan tanaman yang dapat mengobati stroke. Dengan mengkonsusmi pegagan, kerusakan otot dapat diperbaiki. Pertolongan pertama pada penderita stroke yaitu dengan pmberian ramuan tanaman obat yang berfungsi memecah gumpalan darah, mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah, memperbaiki jaringan yang rusak, menurunkan tekanan darah, serta menambah daya tahan tubuh.

Itulah beberapa tumbuh tumbuhan yang bisa memgobati penyakit stroke, semoga adanya artikel ini bisa membantu anda khsususnya yang memiliki keluhan Stroke.

Related Post

Obat Tradisional Stroke Dari Tumbuhan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.