Pantangan Makanan Hipertensi Yang Hatus di Ketahui

Pantangan makanan hipertensi yang harus di ketahui,- Darah tinggi merupakan salah satu faktor risiko penyakit kardiovaskuler dengan prevalensi dan kematian yang cukup tinggi terutama di negara-negara maju halnya seperti negara kita ini Indonesia. Darah Tinggi di Indonesia akan mengalami insiden dan prevalensi. Hal ini katakan adanya berkitan dengan erat gaya hidup, mengkonsumsi makanan tinggi lemak, kolesterol, penurunan aktifitas fisik, dan stres. 

Pantangan Makanan Hiperternsi Yang Harus di Ketahui

Selain kita harus menjaga pola makan yang sehat kita juga harus mengetahui mengenai pantangan makanan hipertensi, inilah kami uraikan beberapa pantangan makanan yang harus di ketahui, diantaranya:

  • Garam

Konsumsi Garam berlebihan akan mengakibatkan penyempitan pembuluh darah dan tekanan darah tinggi. Tekanan darah yang kuat dan besar akan menyebabkan seseorang menderita hipertensi tipe sekunder, yang di akibatkan oleh organ tubuh halnya seperti ganguan ginjal.

  • Acar

Acar merupakan makanan yang mengandung banyak kadar garamnya, oleh karena itu kandungan kadar garam yang ada di dalam acar akan menyebabkan kenaikan tekanan darah.

  • Kopi

kopi mengandung banyak kandungan kafein yang tinggi akan mampu membuat tekanan darah seseorang yang menderita hipertensi akan meningkat 3-4 kali, hal ini di sebabkan oleh masuknya kafein ke dalam aliran darah, maka hormon adrenal akan selalu terjaga meningkat.

  • Alkohol

Mengkonsumsi memiliki banyak kandungan kalori yang tinggi, jika mengkonsumsi alkohol berlebihan akan meningkatkan berat badan signifikan. Hal ini meningkatkan tekanan pada ateri dan jantung akan mengakibatkan naiknya tekanan darah. 

  • Goreng-Gorengan

Seperti kentang goreng, tempe goreng banyak mengandung kadar lemak dan nutrium yang tinggi. Kedua kandungan tersebut memicu penyakit hipertensi. Hal ini kita harus menghindari makanan yang di goreng-goreng.

  • Daging Merah

Kalori yang terdapat pada daging merah sangatlah banyak, asupan tinggi kalori yang terdapat dalam tubuh akan diubah menjadi lemak , yang lama kelamaan akan menumpuk di pembuluh darah sehingga meningkatkan tekanan darah.

  • Gula

Asupan gula menjadi salah satu faktor yang dapat  mengembangkan risiko hipertensi dan penyakit jantung dibandingkan asupan garam. Gula dapat memengaruhi tekanan darah dengan cara memicu disfungsi metabolik dan meningkatkan variabilitas tekanan darah, kadar kebutuhan oksigen miokard, denyut jantung, dan peradangan.

Itulah beberapa Pantangan Makanan Hipertensi Yang Harus di Ketahui yang kami ketahui, selain kita harus mengetahui pantangan makanan hipertensi, kita juga harus pola makan sehat.

Related Post 

Terimakasih telah berkujung, semoga lekas sembuh. Salam sehat!

Pantangan Makanan Yang Harus di Ketahui

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.