Pantangan Makanan Penyakit Miom

Pantangan Makanan Penyakit Miom,- Miom adalah pertumbuhan di dalam atau di sekitar uterus (rahim) yang tidak bersifat kanker atau ganas. Miom dikenal juga dengan nama mioma, uteri fibroid, atau leiomioma. Miom berasal dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Pertumbuhan inilah yang akhirnya membentuk tumor jinak. Miom dapat muncul di dalam atau di luar rahim atau dalam otot dinding rahim. Miom biasanya tumbuh dari satu sel otot kecil yang terus berkembang. Awalnya adalah gangguan fungsi saraf yang disebabkan gangguan hormon estrogen serta emosi yang tidak seimbang. Gangguan fungsi saraf itu kemudian menyebabkan kesalahan bentuk otot di dalam rahim dan dapat muncul satu atau lebih miom. Selanjutnya kami akan membahas tentang Pantangan Makanan Penyakit Miom. Pantangan merupakan salah satu kalimat yang memiliki arti bahwa kita harus menjauhinya dan tidak boleh melakukannya. Artinya bahwa kata dari pantangan ini kita harus menghindarinya, termasuk juga untuk menghindari pantangan untuk penderita miom. Ada beberapa Pantangan Makanan Penyakit Miom,yaitu:

Pantangan Makanan Penyakit Miom :

 

  • Makanan Yang Mengandung Lemak Jenuh Yang Tinggi

Makanan yang mengandung lemak jenuh yang tinggi, tidak boleh dikonsumsi oleh para penderita mioma. lemak ini dapat meningkatkan tingkat estrogen, yang akan memungkinkan mioma akan dapat tumbuh lebih besar. makanan ini juga sangat sulit untuk dicerna pada hati, sehingga sulit bagi tubuh untuk mencegah dan juga membersihkan diri dari kelebihan hormon. hindari daging, sosis, kuning telur, alpukat, sea food dan makanan yang tinggi akan lemak, makanan ringan olahan seperti kue dan juga kue yang kering, yang sangat serat dengan lemak jenuh.

  •  Daging Merah

Daging merah dari mamalia dan juga bebek, tidak dianjurkan bagi mereka yang sedang menderita penyakit mioma. makanan-makanan ini cenderung tinggi akan hormon tambahan, termasuk juga estrogen. makan daging putih tanpa mengandung lemakuntuk sumber protein sebagai gantinya.

  • Susu Dengan Kandungan Lemak Yang Tinggi

Wanita dengan tumor mioma, dianjurkan untuk membatasai konsumsi produk susu yang mengandung lemak yang tinggi, seperti secara keseluruhan krim susu dan juga mentega. produk-produk ini sering mengandung hormon yang tinggi dan menambahkan bahwa dapat memberi makan timor Anda. maka pilihlah susu organik yang bebas hormon untuk Anda konsumsi.

  • Minuman Yang Kaya Akan Kafein

Minuman yang mengandung kafein, dalam daftar makanan yang harus dihindari ketika Anda memiliki penyakit mioma pada rahim Anda. para ahli telah memperingatkan terhadap minum minuman ini karena tingkat tinggi mereka yang methylanthis, pada gilirannya, menyebabkan tingkat tinggi biokimia di dalam tubuh yang dapat membentuk tumor, jauhi kafein teh, cokelat soda, dan juga kopi.

  • Makanan Yang Asin

Batasi jumlah makanan yang asin di dalam diet Anda, karena mereka sulit diserap pada hati Anda. hati adalah organ yang paling bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dan juga menyeimbangkan hormon. hindari makanan sup kalengan, kacang panggang, pratzel, acar, buah zaitun, dan juga makanan kering seperti dendeng.

  • Whith Food

Menurunkan jumlah makanan putih yang Anda konsumsi. menurut para pakar, makanan ini akan mengubah metabolisme estrogen dan dapat juga mnyebabkan fibroid tumbuh lebih besar. makanan tersebut contohnya adalah pasta, roti putih, nasi putih, kue dan juga cookies.

  • Buah-Buahan Tertentu

Buah durian, nangka lengkeng, nanas, duku dan juga anggur, bila sangat matang akan mengandung alkohol yang dapat memicu perkemangan sel kanker.

Baca Juga Tips Mengobati Miom

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.