Pantangan Makanan Penyakit Stroke

Pantangan makanan penyakit stroke,- Selain dalam hal pengobatan, penderita penyakit stroke juga harus memperhatikan asupan makanan dalam tubuh khususnya Pantangan makanan penyakit stroke. Karena hal ini sangat berpengaruh pada proses cepat lambatnya suatu pengobatan khususnya menggunakan terapi obat herbal.

Selain itu, sebaik apapun terapi yang dijalankan, jika Anda tidak menjaga pola makan maka hasil pengobatan pun akan kurang maksimal. Sehingga dengan memperhatikan pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke ini kita bisa mengetahui cara mempercepat proses penyembuhan dan mengurangi resiko penyakit menjadi lebih parah.

Seperti yang kita ketahui bahwa penyakit stroke merupakan salah satu penyakit yang sangat menakutkan seperti halnya penyakit jantung dan penyakit kanker. Namun, secara garis besar faktor utama penyebab 3 penyakit berbahaya tersebut adalah gaya hidup yang tidak sehat. Gaya hidup ini meliputi konsumsi makanan yang tidak sehat, kebiasaan buruk seperti merokok, kurang olahraga dan lain sebagainya.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang pantangan makanan yang harus dihindari bagi penderita stroke.

Pantangan Makanan Penyakit Stroke

Bagi anda yang belum mengetahui apa saja makanan yang menjadi pantangan penderita stroke, di sini kami akan mengulas halnya Pantangan Makanan Penyakit Stroke, diantaranya :

  • Makanan Berlemak

Sebenarnya makanan yang banyak mengandung lemak atau kolesterol tinggi adalah makanan yang banyak di sukai. Bagaimana tidak, makanan yang terbuat dari seafood, daging dan jeroan memang mempunyai rasa yang lezat. Tetapi, perlu anda ketahui bahwa makanan jenis ini sangat tidak baik bagi penderita stroke. Karena, kandungan lemak dan kolesterol dalam makanan seperti ini hanya akan memperburuk kondisi kesehatan bahkan penderita stroke bisa terancam kematian.

  • Makanan Yang Mengandung Trigliserin

Trigliserin merupakan sejenis lemak jahat yang yang dihasilkan dari tumbuhan seperti minyak goreng, santan kelapa, dan margarin. Maka untuk penderita stroke sangat disarankan untuk menghindari makanan makanan ini agar terhindar dari melonjaknya kadar trigliserin yang menyebabkan penyakit stroke kambuh kembali.

  • Makanan Yang Banyak Mengandung Garam

Bagi penderita sangatlah disarankan unruk menjauhi makanan makanan yang mengandung banyak garam. Karena mengkonsumsi kandungan garam lebih banyak akan menahan banyak air pada tubuh kita, sehingga tekanan darah melonjak tinggi.

  • Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi

Jenis makanan yang paling utama sebagai pantangan untuk penderita stroke adalah jenis makana yang mengan dung kolesterol tinggi. Jenis makanan yang mengandung kolesterol tinggi ini seperti otak sapi, kuning telur, telur ikan, minyak ikan, mentega cair, udang, kepiting,dan keju.

  • Makanan Yang Mengandung Pengawet Kimia

Salah satu jenis pengawet berbahaya bagi tubuh adalah Sodium Nitrat, dan Nitrit. Karena makanan yang mengandung pengawet kimia tersebut sudah terbukti bahwa dapat merusak pembuluh darah dan akan memicu serangan stroke berat.  Jenis makanan yang mengandung pengawet kimia seperti asap daging, daging kaleng, mie instan,dll.

  • Makanan Yang Mengandung Kadar Gula Tinggi

Kadar gula yang tinggi adalah faktor utama penyebab obesitas. Dimana obesitas ini akan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah. Dan hal inilah yang menjadi faktor utama terserang penyakit stroke. Jenis makanan yang mengandung kadar gula tinggi seperti gula pasir, pemanis, minuman sachet, minuman bersoda, permen, nougat, kue, biskuit, pie, ice cream, dan milk shake.

  • Makanan dan Minuman Berakohol

Jika kita mengokonsumsi jenis makanan tersebut sel sel darah akan menjadi lebih pekat dan membuat pembuluh darah tersumbat. Inilah yang dikhawatirkan pemicu serangan stroke. Selain pemicu serangan stroke alkohol pun dapat memicu tekanan darah tinggi.

  • Kapein Dalam Kopi

Bagi anda yang suka minum kopi, berhati hatilah kapein dalam kopi merupakan jenis pantangan stroke yang sebaiknya dibatasi. Masalah memilih jenis makanan dan minuman ini semata bertujuan agar bisa menghindar serangan stroke dan bahayanya yang sangat parah. Begitu juga dalam memilih Obat Stroke sebaiknya yang aman dan tidak menimbulkan efek samping. 

  • Merokok

Kebiasaan merokok merupakan pantangan stroke yang menimbulkan efek membahayakan. Roko mengandung zat nikotin yang bisa mengganggu sistem peredaran darah suka atau tidak suka kita harus menghentikan kebiasaan merokok jika ingin sembuh dari penyakit stroke. Tidak hanya stroke rokok juga dapat memicu penyakit lainnya.

Selain dari beberapa makanan yang menjadi pantangan penderita stroke dan sangat disarankan untuk benar benar menjauhi makanan makanan tersebut, serta di barengi olahraga teratur dan dan gaya hidup sehat. Terimakasih sudah berkunjung di website kami, semoga bermafaat bagi anda khususnya yang memiliki keluhan stroke.

Related Post

Pantangan Makanan Penyakit Stroke

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.