Penyebab Kolesterol Tinggi

Penyebab kolesterol tinggi,- Kolesterol adalah komponen lemak yang terdapat pada pembuluh darah semua binatang dan juga manusia. Kolesterol sebenarnya berguna sebagai sumber energi, membentuk dinding sel-sel dalam tubuh, dan sebagai bahan dasar pembentukan hormon-hormon steroid.Ada dua macam kolesterol, yaitu LDL (kolesterol jahat) dan HDL (kolesterol baik). LDL apabila terlalu tinggi dan tidak seimbang dengan kolesterol baik HDL dapat menyebabkan penempelan di dinding pembuluh darah. Kolesterol yang melekat di pembuluh darah apabila sudah terlalu banyak dapat menyumbat pembuluh darah dan menyebabkan terjadinya serangan jantung dan stroke.

Jumlah kolesterol yang berlebihan di dalam tubuh juga akan mengakibatkan hiperkolesterolemia. Biasanya disebabkan oleh obesitas, alkoholisme, gangguan ginjal, gangguan hati, diabetes, diuretik, kortikosteroid, dan penyakit tiroid. Disamping itu, kolesterol tinggi mengundang dislipidemia, yaitu lemak dalam darah.

Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh bisa menjadi sumber berbagai jenis penyakit. Tingginya kolesterol bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti pola hidup tidak sehat, faktor genetika, dan stres. Namun salah satu sumber penyakit kolesterol yang dominan adalah dari makanan. Anda patut mewaspadai berbagai macam makanan yang mengandung kolesterol tinggi salah satunya adalah jeroan. Setelah makanan, penyebab tingginya kadar kolesterol dalam tubuh adalah pola hidup yang tidak sehat misalnya saja jarang berolahraga dan kebiasaan makan yang buruk.

Penyebab Kolesterol Tinggi

Berikut ini adalah berbagai macam penyebab kolesterol tinggi yang patut diwaspadai tidak hanya untuk kaum tua saja namun juga bagi kaum muda :

  • Makanan

Sudah saya jelaskan bahwa sebagian kolesterol sudah diproduksi didalam tubuh manusia terutama di bagian Hati. Hampir 80 % asupan kolesterol sudah dipenuhi oleh tubuh itu sendiri baru setelahnya dihasilkan dari sumber lain seperti makanan. Sayangnya beberapa makanan memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi sehingga bisa melebihi 240 mg. 

Berikut ini adalah daftar makanan yang menggiurkan namun memiliki kadar kolesterol tinggi:

  1.  Susu
  2.  Kuning telur
  3.   Daging merah (seperti daging sapi, daging kambing, daging babi)
  4.  Jeroan
  5.  Seafood
  6.  Mentega merupakan berbagai jenis makanan yang mengandung lemak jenuh yang berpotensi meningkatkan kadar lemak dalam tubuh kita. 

Makanan yang mengandung kadar lemak jenuh yang tinggi boleh sesekali dikonsumsi dan disertai dengan olah raga agar kadar kolesterol total dalam tubuh juga tetap terkontrol.

  • Obesitas 

Obesitas merupakan sumber dari beberapa penyakit, mungkin beberapa waktu lalu saya telah mengatakan bahwa obesitas merupakan penyebab diabetes. Lagi dan lagi obesitas juga merupakan penyebab kolesterol tinggi yang cukup berbahaya. Orang yang memiliki berat badan berlebih / obesitas cenderung memiliki kadar kolesterol jahat yang cukup tinggi. Oiya saya hampir lupa untuk menjelaskan bahwa kolesterol itu dibedakan menjadi dua yaitu ‘kolesterol jahat’ / LDL (Low-Density Lipoprotein) dan ‘kolesterol baik’ / HDL (High-Density Lipoprotein). Pada orang yang obesitas ini kadar HDLnya kecil banget dibandingkan dengan LDL-nya yang tinggi.Obesitas juga memicu kadar trigliserida yang juga meningkatkan kadar kolesterol.

  • Faktor Genetika

Jika Anda memiliki anggota keluarga seperti orang tua atau kakek/nenek yang memiliki riwayat gangguan kolesterol tinggi, maka sepatutnya Anda waspada. Tingginya kadar kolesterol dalam tubuh juga bisa dipengaruhi oleh faktor keturunan karena seseorang memiliki kecenderungan menuruni sifat genetiknya seperti kemiripan pembentukan organ. Organ yang menghasilkan kolesterol juga bisa menjadi salah satu sifat penurunan genetik pada tubuh kita.

  • Stres

Orang yang memiliki tingkat stess yang tinggi justru meningkatkan kadar LDL yang cukup tinggi. Hal ini akan diperparah jika orang tersebut memilih jalan pintas untuk mengakhiri stressnya dengan mengkonsumsi rokok, alkohol dan makanan yang mengandung zat penyebab kolesterol tinggi.

  • Usia dan Gender

Peningkatan kadar olesterol bisa terjadi pada usia diatas 20 tahun. Pada usia ini kadar kolesterol cenderung meningkat dan jika tidak dikontrol dengan baik akan menjadi bahaya yang merugikan bagi tubuh. Biasanya jika pria sudah menginjak usia diatas 50 tahun kadar kolesterolnya semakin tinggi dan untuk wanita kadar kolesterol tersebut bisa turun pada saat menopause tapi akan meningkat lagi setelahnya.

  • Merokok

Merokok selain menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti gangguan paru-paru dan menjadi penyebab kanker, ternyata rokok juga bisa meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Rokok mengandung kandungan zat kimia yang berbahaya yakni nikotin. Efek bahaya merokok yang masuk ke dalam tubuh ternyata mampu meningkatkan kadar kolesterol karena membantu perkembangan trigliserida dalam darah untuk terus bertambah.

  • Alkohol

Selain rokok, tingginya kadar kolesterol bisa disebabkan oleh konsumsi alkohol. Orang yang mengkonsumsi alkohol secara rutin dengan kadar yang banyak berpotensi mengalami kolesterol tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak pernah mengkonsumsi alkohol.

  • Kurang Olahraga

Terlepas dari makanan yang mengandung kolesterol, seseorang yang malas melakukan gerakan fisik dan malas berolah raga pasti tidak memiliki tubuh yang sehat. Kaitannya olahraga dengan kolesterol adalah makin rajin seseorang berolah raga, maka makin tinggi pula kadar HDL dalam tubuhnya dan makin rendah kadar kolesterol dalam tubuh. Sebaliknya, jika Anda malas berolah raga, maka kadar kolesterol dalam tubuh juga semakin rendah. Berolah raga akan membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh, secara tidak langsung kandungan kolesterol dalam lemak juga akan ikut terbakar sehingga kadar kolesterol total juga akan menurun. Olahraga menurunkan berat badan diperlukan bagi orang yang memiliki berat badan berlebih agar berat badannya kembali ideal.

  • Penyakit Lain

Ada beberapa penyakit yang cenderung memicu tingginya kadar kolesterol. Contohnya orang yang memiliki tekanan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan hipertensi akan memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Sedangkan penyakit lain adalah penyakit hati liver dan gangguan ginjal kronis.

  • Konsumsi Obat Obatan

Konsumsi beberapa jenis obat kimia ternyata juga berpotensi meningkatkan kadar kolesterol. Beberapa jenis obat-obatan tersebut di antaranyaestrogen, beta-blocker, dan thiazide. Obat-obatan tersebut berpotensi menngkatnya kadar LDL dalam darah. Meningkatnya kadar LDL ini biasanya akan diikuti dengan meningkatnya kadar kolesterol total dalam tubuh.

Cara Menyembuhkan Kolesterol Tinggi Dengan Qnc Jelly Gamat 

Pengobatan dengan obat herbal QnC Jelly Gamat merupakan salah satu pengobatan yang sangat ampuh untuk menyembuhkan Kolesterol Tinggi. Obat herbal Kolesterol Tinggi ini mempunyai khasiat untuk menyembuhkan penyakit luar dan dalam selain itu juga obat herbal qnc jelly gamat bisa dikonsumsi dan juga bisa di oles. QnC Jelly Gamat ini sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit Kolesterol Tinggi dan juga dapat menyembuhkan penyakit lainnya.

Oleh karena itu kami rekomendasikan bagi anda yang memiliki keluhan/penyakit kolesterol tinggi untuk mengonsumsi qnc jelly gamat yang sudah terbukti akan manfaat dan khasiatnya dan juga obet herbal qnc jelly gamat tidak memiliki efek samping apapun baik dikonsumsi untuk semua kalangan.

Cara menyembuhkan yang tepat dan cepat, merupakan langkah tepat untuk bisa sembuh dari Kolesterol Tinggi. Pengobatan yang dilakukan lebih awal juga mampu mencegah perkembangan penyakit kearah yang lebih serius. Untuk informasi lebih lanjut bisa KLIK DISINI

Terimakasih telah memilih produk kami sebagai obat alternatif untuk kesembuhannya. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh. Salam sehat !!

Post Next

Penyebab Kolesterol Tinggi

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.